Arrow
Arrow
Slider


 - Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Wednesday - February 21, 2018

Weather: 20°C

Hasil Seleksi Tes Kompetensi Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 

 

Berdasarkan pengumuman Nomor. 555.2/199/DKOMINFO-2018 tanggal 13 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Dasar (Teori) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 dan Berita Acara Nomor 555.2/236/BA/DKOMINFO-2018 tanggal 16 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018.

Lebih lanjut, silahkan download 2 dokumen berikut :

Download Surat Pengumuman.pdf

Download Hasil Seleksi.pdf

Hasil Evaluasi Administrasi Peserta Seleksi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tahun Anggaran 2018

 

Pada hari ini Kamis tanggal 15 Februari 2018, kami Panitia Seleksi Tenaga Fasilitator (TFL) Teknik pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Solok telah melakkan Evaluasi terhadap lamaran yang diterima. Hasil dapat di donwload melalui link berikut :

Dowload Hasil Seleksi.pdf

Walikota Solok Zul Elfian menghadiri acara Launching Indeks Persepsi Inovasi Pelayanan Publik (IPIPP) dan  Forum Replikasi Inovasi di Kantor Lembaga Administrasi (LAN) RI – Jakarta Pusat. Kamis, (16/11). IPIPP merupakan instrumen yang digunakan untuk dapat melihat persepsi dari stakeholder, pengguna, maupun masyarakat terhadap layanan publik yang diberikan. Indeksasi melalui IPIPP ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan bagaimana dampak dan manfaat dari pelayanan publik yang diberikan.

Dalam sambutannya, Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan pelaksanaan forum replikasi inovasi ini sudah digagas sejak lama, dalam 3 tahun terakhir inovasi di sektor publik terus tumbuh berkembang dan tersebar dimana-mana, baik di level kabupaten/kota, provinsi, maupun lembaga dan kementerian. “Bagaimana inovasi-inovasi yang dirintis dan diciptakan oleh kawan-kawan ASN dapat dituangkan dalam sharing experience, sharing belajar di antara kita di dalam sebuah forum agar siapapun dan dimanapun ASN yang memiliki ide dan yang berhasil bisa menjadi role model/ inspirasi bagi kawan-kawan ASN lainnya”.

Dr. M. Imanuddin, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB menambahkan, Kemenpan-RB mencanangkan gerakan one agency-one innovation dimana setiap instansi diwajibkan berinovasi setiap tahunnya. Hal ini dilakukan agar tujuan reformasi birokrasi dalam hal: menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, menciptakan birokrasi yang efektif dan efisien, dan melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik, dapat diakselerasi dengan berinovasi.

“Lahirnya Peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah harus dipandang sebagai wadah/peluang dalam membangun sistem inovasi daerah, dan bukan sebagai ancaman membirokratisasikan inovasi”, kata Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MA Deputi Inovasi Administrasi Negara LAN RI. Beliau juga menekankan peran Badan Litbang Daerah/penyelenggara urusan kelitbangan di daerah sangat penting dalam memanfaatkan payung hukum PP 38 tahun 2017 untuk mengawal dan mensukseskan inovasi di daerah.

Dalam kesempatannya, Zul Elfian menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas usaha keras LAN RI dalam menyebarkan virus-virus inovasi terutama melalui penyelenggaran kegiatan Laboratorium Inovasi yang digagas oleh LAN RI. Pelaksanaan Laboratorium Inovasi di Kota Solok telah mampu membawa perubahan dalam cara pola pikir ASN di Kota Solok agar mampu menjawab tantangan-tantangan di era globalisasi. Zul Elfian juga menambahkan agar inovasi-inovasi sektor publik yang ada di negara-negara lain dapat juga diperkenalkan melalui forum replikasi inovasi ini untuk kemudian dapat diadopsi dan diterapkan di daerah.