Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Tuesday - April 24, 2018

Weather: 20°C

Buku Profil Gender Kota Solok Tahun 2017

Berikut kami tampilkan Buku Profil Gender Kota Solok tahun 2017, info lengkap silahkan di lihat pada link di bawah ini :

Download lampiran.pdf

Solok, Senin (26 Maret 2018)  –  Wakil Walikota Solok Reinier buka kegiatan Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Solok bertempat di Ruang Rapat Hotel Taufina Solok, yang diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari perwakilan kelompok sadar wisata dan dari kelurahan di Kota Solok.

Hadiri Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj. Elvy Basri, Ketua PKK Kota Solok yang mewakili, Camat dan Lurah se-Kota Solok, serta pimpinan Hotel Taufina. Dengan narasumber Anastasia, SE dari Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Barat dan Ritno Kurniawan, SP Ketua Pokdarwis LA Adventure dari Kab. Padang Pariaman.

Wakil Walikota Solok Reiner dalam sambutanya berharap, “Sosialisasi sadar wisata ini akan turut membentuk pengertian dan pemahaman masyarakat disekitar destinasi wisata, sehingga masyarakat menjadi semakin bertanggung jawab dan berperan aktif dalam membantu keberhasilan pembangunan kepariwisataan, serta akan dapat membentuk masyarakat pengelola pariwisata yang berkualitas dengan memiliki ketrampilan dan pengetahuan dalam pengelolaan pariwisata daerah” harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok menjelaskan “Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai konsep sadar wisata dan sapta pesona sebagai unsur penting dalam pengembangan kepariwisata agar masyarakat dapat sadar dan bertanggungjawab, juga untuk mendorong peran aktif segenap masyarakat dalam mendukung upaya terwujudnya sadar wisata dan sapta pesona. Selain itu, juga untuk meningkatkan nilai manfaat kepariwisataan bagi masyarakat, serta menyukseskan pembangunan kepariwisata di Kota Solok”, ungkap Elvy.

Pariwisata Berbasis Masyarakat serta maksud dan arti Kelompok Sadar Wisata, merupakan materi yang disampaikan Anastasia, SE., sedangkan Ritno Kurniawan, SP. Menyampaikan materi tentang Peran Masyarakat dalam Pengembangan Pariwisata, Menjadikan Kawasan Wisata menjadi Usaha Wisata dan Implementasi Pemandu Wisata Minat Khusus.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok menyerahan Surat Keputusan untuk Kelompok Sadar Wisata di Kota Solok, penerimaan secara simbolis ini diwakili oleh Pokdarwis Belibis Adventure dan Solok Creative Center. Di Kota Solok telah terbentuk sebanyak 6 Kelompok Sadar Wisata. Dengan perkembangan wisata di Kota Solok diharapkan akan semakin banyak pokdarwis yang muncul.

0
0
0
s2sdefault