Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Tuesday - April 24, 2018

Weather: 20°C

Buku Profil Gender Kota Solok Tahun 2017

Berikut kami tampilkan Buku Profil Gender Kota Solok tahun 2017, info lengkap silahkan di lihat pada link di bawah ini :

Download lampiran.pdf

Padang – Guna meningkatkan pemahaman anggota TIM Penggerak / Driver tentang Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender dan bagaimanan cara penyusunanan Gender Analisys Pathway (GAP) dan Gender Budget Statemen  (GBS), Dinas Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melaksanakan  pelatihan bagi anggota TIM Penggerak atau Driver PPRG pada tanggal 12 – 14 April di Hotel Grand Zury Kota Padang.

Acara yang diikuti oleh lebih kurang 48 orang peserta, yang terdiri dari Bappeda 19 orang,  BKD 3  orang, Inspektorat 3 orang dan DPPPA 13 orang, dibuka oleh Walikota Solok. Turut hadir Kepala Dinas PPPA beserta jajarannya, Narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Barat Bapak Yudha Prima, S.STP, M.Si dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Ibu DR. Herita Dewi, MM.

Dalam sambutannya Walikota Solok mengatakan bahwa Pemberdayaan Perempuan merupakan salah satu agenda pembangunan yang sangat penting sebagainama diamanatkan dalam UU no 5 tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional dan dirumuskan dalam Inpres no 9 tahun 2000 tentang Pengarustamaan Gender dalam Pembangunan Nasional. Untuk mewujudkan amanat ini, pemerintah melalui DPPPA  melakukan Penyusunan Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) dan membentuk TIM Penggerak atau Driver PPRG, tambah Zul Elfian.

Kedepannya, Anggota Penggerak atau Driver PPRG harus bekerja dengan maksimal menggerakkan dan mendampingi OPD-OPD dalam penyusunan Anggaran yang Responsif Gender (ARG) di Kota Solok, harap Walikota. Ikutilah pelatihan ini dengan sebaik mungkin, dan pahami bagaimana cara penyusunanan Gender Analisys Pathway (GAP ) dan Gender Budget Statemen  (GBS) sehingga dapat menghasilkan program dan anggaran OPD yang responsive gender melalui dokumen GAB dan GBS.

Setelah acara pembukaan, Walikota Solok langsung memberikan materi Kebijakan Program dan Strategi PUG untuk kesetaraan gender. Narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Barat Bapak Yudha Prima, S.STP, M.Si memberikan materi tentang Konsep  Gender, PUG dan PPRG dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Ibu DR. Herita Dewi, MM menyajikan materi Identifikasi Isu Gender, Pengenalan Analisis Gender, Integrasi Gender dalam Perencanaan.

0
0
0
s2sdefault