Arrow
Arrow
Slider


- Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Tuesday - April 24, 2018

Weather: 20°C

Buku Profil Gender Kota Solok Tahun 2017

Berikut kami tampilkan Buku Profil Gender Kota Solok tahun 2017, info lengkap silahkan di lihat pada link di bawah ini :

Download lampiran.pdf

Solok, Jumat pagi (13 April 2018) – Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Kota Solok di halaman Mesjid Agung Al Muhsinin, didahului dengan pawai ta’aruf. Titik start Pawai dimulai dari Lapangan Merdeka menuju Mesjid Agung Al Muhsinin, defile diiringi dengan bermacam penampilan marching band yang menarik perhatian warga yang kebetulan melintas maupun warga yang sengaja hadir melihat iringan pawai.

Diikuti oleh ribuan peserta, pawai berlangsung meriah oleh para kafilah, pelajar perwakilan sekolah, MDA, official dan pendamping kelurahan, tokoh masyarakat, bundo kanduang dari seluruh 13 Kafilah di Kota Solok.

Pantauan IPS, selama pawai berlangsung sekitar pukul 08.00-09.00 WIB, arus lalu lintas di Simpang Tugu Taman Kota Syekh Kukut dan Simpang Surya ditutup sementara, terlihat peserta berjalan dengan tertib dan penuh keceriaan disambut antusias warga menyaksikan di sepanjang rute pawai.

Memasuki Mesjid Agung Al Muhsinin, Peserta pawai melintasi panggung kehormatan, Walikota Solok,  Zul Elfian, Wakil Walikota Reinier, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, dan pejabat Kota Solok, telah menunggu untuk menyambut peserta.

Ada yang menarik pada gelaran MTQ ini yaitu ditampilkannya tari kolosal untuk memeriahkan acara pembukaan, suguhan tarian kolosal ini dibawakan oleh 40 siswa/i di Kota Solok binaan dari Dinas Pariwisata Kota Solok.

Tarian berdurasi 5 menit ini menampilkan beragam formasi dengan gerak lincah nan islami perpaduan khas gerak tari minangkabau dan timur tengah, sehingga menghasilkan karya yang menambah semaraknya pembukaan MTQ di Kota Solok yang juga dikenal dengan Kota Beras Serambi Madinah.

0
0
0
s2sdefault