Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - September 20, 2017

Weather: 20°C

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN KEPALA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA SOLOK TAHUN 2017

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok secaraterbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka dilingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok. Persyaratan dan ketentuan bisa diunduh melalui link berikut :

Sehubungan dengan telah selesainya  seluruh tahapan dan proses seleksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus sampai dengan 13 September 2017, maka dengan ini diumumkan Hasil Akhir Seleksi Terbuka  Pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok Tahun 2017, yaitu nama peserta yang diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Sebagai Calon Kepala BAPPEDA kota Solok yang diurut berdasarkan abjad, sebagai berikut:

No Nama/NIP Instansi Asal
1 JONEDI, SH, MM  - 196406141992031000 Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Solok
2 MARWIS, SE, MM - 196312311990031244 Sekretariat Daerah Kota Solok
3 NOVIRNA HENDAYANI, SE, M.Si, Akt - 196611161995032000 Badan Keuangan Daerah Kota Solok

 

Nama peserta yang disulkan tersebut diatas diharapkan untuk dapat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan berupa Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan darin rumah sakit Pemerintah kepada Panitia Seleksi melalui Sekretariat Panitia Seleksi Paling Lambat hari Senin 18 September 2017.

 

Download pengumuman asli.jpg

Solok, Rabu (22/2) – Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier coffee morning bersama rekan-rekan pers dengan Forkompinda dan Perangkat Daerah di Jajaran Pemerintah Kota Solok di Balairung 99 Kediaman Resmi Walikota.

Dalam acara coffee morning juga sekaligus dilakukan refleksi satu tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Solok periode 2016-2021. Usia duet ini telah mencapai satu tahun. Mungkin masih terlalu dini untuk mengukur pencapaian dari perjalanan dua putra terbaik Solok ini.

Terutama untuk kepemimpinan peridoe 2016-2021. Tidak semua indikator sasaran yang dapat diukur dalam setahun. Namun, untuk dapat melihat gambaran beberapa aspek yang telah dilakukan, dalam setahun masa tugas yang dilalui, dan apa yang akan dilakukan kedepanya sesuai dengan Visi dan Misi Kota Solok 2016-2021. Sepertinya dirasa perlu merefleksi 1 tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian sambutanya mengatakan sejumlah pembangunan fisik di Kota Solok akan dibangun diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah, pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Lapangan Sepak Bola Laing, revitalisasi Lapangan Merdeka, pembangunan dan penataan Pasar Raya Solok, kerjasama air bersih Kota Solok dengan Kota Toyohashi Jepang, pembangunan dan penyelesaian Jalan Lingkar Utara, serta masih banyak lagi.

“Dibidang olahraga, revitalisasi Lapangan Merdeka yang merupakan kebanggaan Kota Solok yang berada di tengah-tengah kota, telah dimulai dengan dirubuhkanya bangunan Hall Badminton serta Tribune yang lama. Diperkirakan sampai dengan pertengahan Februari 2017 pembangunan Tribune Lapangan Merdeka baru masih dalam proses perencanaan arsitektur dan pada pertengahan Maret 2017 dilanjutkan dengan tender fisik dan pekerjaan fisik,” kata  Zul Elfian.

Pembangunan ekonomi kerakyatan juga tidak luput dari perhatian, salah satunya telah diberdayakannya kerajinan batik lokal yakni penggadaan bahan pakaian yang digunakan oleh seluruh aparatur pemerintah Kota Solok. “Dalam waktu dekat Pemko akan mencoba berdayakan pengrajin sepatu yang akan dipergunakan bagi anak-anak disekolah,” kata Walikota Solok.