Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - September 20, 2017

Weather: 20°C

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN KEPALA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA SOLOK TAHUN 2017

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok secaraterbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka dilingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok. Persyaratan dan ketentuan bisa diunduh melalui link berikut :

Sehubungan dengan telah selesainya  seluruh tahapan dan proses seleksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus sampai dengan 13 September 2017, maka dengan ini diumumkan Hasil Akhir Seleksi Terbuka  Pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok Tahun 2017, yaitu nama peserta yang diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Sebagai Calon Kepala BAPPEDA kota Solok yang diurut berdasarkan abjad, sebagai berikut:

No Nama/NIP Instansi Asal
1 JONEDI, SH, MM  - 196406141992031000 Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Solok
2 MARWIS, SE, MM - 196312311990031244 Sekretariat Daerah Kota Solok
3 NOVIRNA HENDAYANI, SE, M.Si, Akt - 196611161995032000 Badan Keuangan Daerah Kota Solok

 

Nama peserta yang disulkan tersebut diatas diharapkan untuk dapat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan berupa Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan darin rumah sakit Pemerintah kepada Panitia Seleksi melalui Sekretariat Panitia Seleksi Paling Lambat hari Senin 18 September 2017.

 

Download pengumuman asli.jpg

Solok – Wakil Walikota Solok Reinier melakukan sharing informasi tentang penanaman modal dan pelayanan terpadu  satu pintu dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sebelumnya

pada hari Senin (13/2) Wawako Solok Reinier Melakukan Study Komparatif ke Pemko Malang, Khususnya Dinas PMTSP Malang.

Hasil diskusi menyebutkan bahwa, urusan penanaman modal merupakan urusan wahid, tidak bisa dilepaskan dari investor. “Dari hasil study di DPMTSP didapati bahwa birokrasi perijinan yang mudah dan efiesin, adalah salah satu cara menarik investor atau calon investor,” kata Reinier.

Dalam prosesnya diperlukan perijinan yang cepat, tepat, mudah dan transparan melalui kelembagaan dinas tersebut.  Dengan adanya lembaga tersebut dapat mendorong iklim usaha dan investasi yang kondusif.

“Banyak hal yang kita pelajari, yakni persoalan investasi, bagaimana menarik investor, serta menciptakan dunia usaha yang dapat memacu pembangunan daerah. Kuncinya terletak pada kemudahan-kemudahan dalam proses birokrasi, yang paling penting transparan, serta dapat diakses cepat dimana saja melalui akses internet, dan masih banyak lagi,” kata Reinier.

Reinier berharap sejumlah pejabat yang ikut dalam study komparatif untuk mengambil kesimpulan dan ilmu yang didapat,serta nantinya dapat berguna bagi Pemko Solok, untuk menarik investor, namun harus melihat kondisi wilayah di Kota Solok, apakah sesuai atau tidak.

”Yang pastinya ada banyak cara memacu pembangunan di Kota Solok, tidak bisa serta merta diaplikasikan, namun harus dikaji terlebih dahulu, dipetakan serta dilihat kondisi wilayah serta psikologis dan sosial   masyarakat juga harus dipetakan,” kata Reinier.

 

Sumber: Info Publik Solok