Arrow
Arrow
Slider


Cuaca

Tuesday - April 25, 2017

Weather: 22°C

Solok – Wakil Walikota Solok Reinier melakukan sharing informasi tentang penanaman modal dan pelayanan terpadu  satu pintu dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sebelumnya

pada hari Senin (13/2) Wawako Solok Reinier Melakukan Study Komparatif ke Pemko Malang, Khususnya Dinas PMTSP Malang.

Hasil diskusi menyebutkan bahwa, urusan penanaman modal merupakan urusan wahid, tidak bisa dilepaskan dari investor. “Dari hasil study di DPMTSP didapati bahwa birokrasi perijinan yang mudah dan efiesin, adalah salah satu cara menarik investor atau calon investor,” kata Reinier.

Dalam prosesnya diperlukan perijinan yang cepat, tepat, mudah dan transparan melalui kelembagaan dinas tersebut.  Dengan adanya lembaga tersebut dapat mendorong iklim usaha dan investasi yang kondusif.

“Banyak hal yang kita pelajari, yakni persoalan investasi, bagaimana menarik investor, serta menciptakan dunia usaha yang dapat memacu pembangunan daerah. Kuncinya terletak pada kemudahan-kemudahan dalam proses birokrasi, yang paling penting transparan, serta dapat diakses cepat dimana saja melalui akses internet, dan masih banyak lagi,” kata Reinier.

Reinier berharap sejumlah pejabat yang ikut dalam study komparatif untuk mengambil kesimpulan dan ilmu yang didapat,serta nantinya dapat berguna bagi Pemko Solok, untuk menarik investor, namun harus melihat kondisi wilayah di Kota Solok, apakah sesuai atau tidak.

”Yang pastinya ada banyak cara memacu pembangunan di Kota Solok, tidak bisa serta merta diaplikasikan, namun harus dikaji terlebih dahulu, dipetakan serta dilihat kondisi wilayah serta psikologis dan sosial   masyarakat juga harus dipetakan,” kata Reinier.

 

Sumber: Info Publik Solok

Badan Pembangunan Daerah

Dinas Pendidikan Kota Solok

Info Publik Solok

LPSE Solok

Sistem informasi Rencana Pengadaan Umum