Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - September 20, 2017

Weather: 20°C

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN KEPALA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA SOLOK TAHUN 2017

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok secaraterbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka dilingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok. Persyaratan dan ketentuan bisa diunduh melalui link berikut :

Sehubungan dengan telah selesainya  seluruh tahapan dan proses seleksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus sampai dengan 13 September 2017, maka dengan ini diumumkan Hasil Akhir Seleksi Terbuka  Pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok Tahun 2017, yaitu nama peserta yang diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Sebagai Calon Kepala BAPPEDA kota Solok yang diurut berdasarkan abjad, sebagai berikut:

No Nama/NIP Instansi Asal
1 JONEDI, SH, MM  - 196406141992031000 Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Solok
2 MARWIS, SE, MM - 196312311990031244 Sekretariat Daerah Kota Solok
3 NOVIRNA HENDAYANI, SE, M.Si, Akt - 196611161995032000 Badan Keuangan Daerah Kota Solok

 

Nama peserta yang disulkan tersebut diatas diharapkan untuk dapat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan berupa Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan darin rumah sakit Pemerintah kepada Panitia Seleksi melalui Sekretariat Panitia Seleksi Paling Lambat hari Senin 18 September 2017.

 

Download pengumuman asli.jpg

Kota Solok – Dalam rangka meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan sepuluh program pokok PKK, Pemerintah Kota Solok Sumatera Barat menggelar pencanangan bulan bakti kelompok dasawisma yang digelar di Halaman Kantor Camat Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (13/3/2017). 


Ketua tim penggerak PKK Kota Solok  Ny.Zulmiyetti Zul Elfian dalam kata sambutannya mengungkap rasa terima kasihnya atas binaan dan dukungan Walikota dan Wakil Walikota Solok serta kerjasama semua pihak / OPD terkait hingga acara tersebut bisa berlangsung dengan sukses meski kegiatan itu terselenggara secara dadakan guna menyikapi surat edaran Gubernur Sumbar dan belum ada pada item anggaran Kota Solok tahun ini.

Ny.Zulmiyetti Zul Elfian berharap dengan adanya bulan bhakti Dasawisma ini, kelompok Dasawisma sebagai ujung tombak PKK harus membumi dan terus meningkatkan perannya dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Ia juga berharap dasawisma yang sudah vakum atau mati suri untuk kembali bangkit dalam mengembangkan perannya sebagai ujung tombak terlaksana dan suksesnya program – program PK. “Dengan bertahap kita berharap semua kelompok Dasawisma yang ada di Kota Solok dapat aktif guna mencapai 10 pokok program PKK demi kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya” tutur Ny.Zulmiyetti.
Sementara itu, Wakil Walikota Solok dalam sambutan dan arahannya, berharap melalui kegiatan bulan bhakti dasawisma ini kedepannya akan mampu terus dapat mengembangkan peran PKK dalam kesimbangan keluarga, turut berperan dalam peningkatan produsi pangan, dan aktif dalam mengkatalisir pembangunan di Kota Solok ini.

Dikatakan Reinier, 10 program pokok PKK adalah guna membangun masyrakat madani, tangguh dan sejahtera. “Ada 4 prinsip yang ada dalam PKK yaitu bagaiman menjadikan kelompok Dasawisma menjadi kelompok binaan yang aktif dan kreatif, menggunakan ngerumpi sebagai komunikasi yang positif , menjadikan Dasawisma insani dan bermasyarakat, Dasawisma menjadi kelompok yang mampu membangun rumah tangga yang lebih baik,” ujarnya.

Pencanangan bulan bakti itu ditandai pemukulan gong oleh Wakil Walikota Solok Reinier dan dilanjutkan oleh Ketua tim penggerak PKK Kota Solok  Ny.Zulmiyetti Zul Elfian. Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok bersama Ketua TP PKK, GOW, DW menyerahkan bantuan kelompok rumah pangan lestari (KRPL) dari Provinsi kepada dasawisma berprestasi yakni dasawisma Nusa Indah VI Kelurahan Kampung Jawa. serta penyerahan secara simbolis bantuan bibit cabe kepada ketua dasawisma Kelurahan VI Suku dan ketua dasawisma Kelurahan Sinapa Piliang.
Kepada media usai pencanangan tersebut, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian menjelaskan, dasawisma merupakan ujung tombak PKK sehingga pendekatan dan pembinaan harus dimulai dari akar rumput. Dikatakannya, setiap kelompok terdiri dari 20 orang dan data apapun didapat dari dasawisma, mulai yang hamil, menyusui sampai kekurangan gizi didapat dari dasawisma. “Bahkan dipusat sendiri banyak data yang diambil dari data PKK bekerjasama dengan kelurahan” ungkapnya.
Maka dari itu, pihaknya mengaku telah mengadakan MoU dengan dinas – dinas terkait guna meningkatkan kesejahteraan kader – kader PKK yang bekerja seperti Jemantik, Posyandu maupun yang lainnya.”Sekarang ini TP-PKK Kecamatan juga telah mengusulkan agar bagaimana PKK RT dan RW dapat juga sedikit uang lelah, dan kami mohon kepada camat untuk mengganggarkannya di Kecamatan masing – masing” jelas Zulmiyetti.

Diterangkannya juga, slogan PKK hidup pekarangan ku, hidup keluarga ku ysng diungkapkannya saat memberikan sambutan pencanangan tadi, maksudnya dimulai dari kelompok dasawisma untuk menggalakkan perkarangan yang indah dan bernilai ekonomis ditengah – tengah masyarakat.

Sementara itu, Wakil Walikota berharap kegiatan itu tidak hanya sekedar ceremonial dan sebatas pencanangan saja melainkan ada tindak lanjut kedepannya. Dan ia meyakini, ketua TP-PKK mampu menggerakkan seluruh dasawisma yang ada.

 

Sumber: Mediaharapan.com