Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - September 20, 2017

Weather: 20°C

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN KEPALA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA SOLOK TAHUN 2017

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok secaraterbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka dilingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok. Persyaratan dan ketentuan bisa diunduh melalui link berikut :

Sehubungan dengan telah selesainya  seluruh tahapan dan proses seleksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus sampai dengan 13 September 2017, maka dengan ini diumumkan Hasil Akhir Seleksi Terbuka  Pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok Tahun 2017, yaitu nama peserta yang diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Sebagai Calon Kepala BAPPEDA kota Solok yang diurut berdasarkan abjad, sebagai berikut:

No Nama/NIP Instansi Asal
1 JONEDI, SH, MM  - 196406141992031000 Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Solok
2 MARWIS, SE, MM - 196312311990031244 Sekretariat Daerah Kota Solok
3 NOVIRNA HENDAYANI, SE, M.Si, Akt - 196611161995032000 Badan Keuangan Daerah Kota Solok

 

Nama peserta yang disulkan tersebut diatas diharapkan untuk dapat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan berupa Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan darin rumah sakit Pemerintah kepada Panitia Seleksi melalui Sekretariat Panitia Seleksi Paling Lambat hari Senin 18 September 2017.

 

Download pengumuman asli.jpg

Solok (MC Kota Solok) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI  memberikan konseling pencerahan dan  harmonisasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah bagi seluruh Kepala Organisasi  Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Solok di Balairung 99, Minggu (19/3), yang dipimpin Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Ditjen Keuangan Daerah  Elvius Dailami, Kasubdit Pendapatan Simon Saimima, KASI 1 Subdit DAU dan DBH Syofyan, Sementara Kementrian Keuangan RI yaitu Kasubdit DBH Anwar Syahdat dan Dony.S.Priyandono, Kasubdit DAK Sandy Firdaus dan Kasi Alokasi DBH Ditjen PK Bambang Raflis.

Rombongan yang dipimpin Elvius Dailami, diterima oleh Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier dan Ketua DPRD Yutris Can.

Tim memberikan pencerahan dan harmonisasi dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah, terutama dalam pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien, termasuk dalam pemanfaatan dana perimbangan, seperti DAU, DAK dan DID, kepada seluruh peserta dari jajaran Pemko Solok  terutama Kepala Organisasi  Perangkat Daerah  dilingkup Setda Kota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Direktur dan tim yang telah memberikan pencerahan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Juga apresiasi kepada rombongan tim yang telah memberikan pencerahan kepada jajaran Pemko Solok, diharapkan kedepanya harmonisasi yang diinginkan terkait efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan terwujud,” kata Zul Elfian.

Topik yang menjadi materi adalah mengenai kebijakan pengelolaan keuangan daerah, optimalisasi pajak dan retribusi daerah, kebijakan DBH, Kebijakan DAU dan kebijakan DAK fisik.

Sementara itu Direktur Elvius Dailami menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi media bagi Pemerintah Kota untuk koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Pusat. Tentunya perlu dijaga komunikasi tersebut. Mengingat dalam Postur APBD Kota Solok didominasi dana bersumber transfer dari Pusat. Disamping itu,  juga diingatkan untuk senantiasa pedomani aturan yang sudah ada terutama dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Semoga dapat menjadi jalan yang terang benderang, dalam pengelolaan keuangan daerah, apalagi, postur APBD Kota Solok adalah dana transferan dari pusat, jadi harus dijaga komunikasi dengan pemerintah pusat, dan tetap mematuhi pedoman aturan keuangan,” kata Elvius.(Van)