Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - September 20, 2017

Weather: 20°C

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN KEPALA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KOTA SOLOK TAHUN 2017

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok secaraterbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka dilingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok. Persyaratan dan ketentuan bisa diunduh melalui link berikut :

Sehubungan dengan telah selesainya  seluruh tahapan dan proses seleksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus sampai dengan 13 September 2017, maka dengan ini diumumkan Hasil Akhir Seleksi Terbuka  Pengisian Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Solok Tahun 2017, yaitu nama peserta yang diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Sebagai Calon Kepala BAPPEDA kota Solok yang diurut berdasarkan abjad, sebagai berikut:

No Nama/NIP Instansi Asal
1 JONEDI, SH, MM  - 196406141992031000 Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Solok
2 MARWIS, SE, MM - 196312311990031244 Sekretariat Daerah Kota Solok
3 NOVIRNA HENDAYANI, SE, M.Si, Akt - 196611161995032000 Badan Keuangan Daerah Kota Solok

 

Nama peserta yang disulkan tersebut diatas diharapkan untuk dapat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan berupa Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan darin rumah sakit Pemerintah kepada Panitia Seleksi melalui Sekretariat Panitia Seleksi Paling Lambat hari Senin 18 September 2017.

 

Download pengumuman asli.jpg

Solok,  Walikota Solok Zul Elfian kunjungi UPTD BBI (Bibit Benih Ikan) Sarasah Batimpo Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa (4/4/17) yang didampingi Plt Kadis Pertanian, Plt Kadis Kominfo, Ketua Forikan Kota Solok Ny.Yet Zul Elfian juga Kepala SD 14 Laing serta puluhan murid SD 14 .

Kunjungan “mendadak” itu dalam rangka Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) kepada anak-anak Sekolah (SDN 14 Laing) dan Pengenalan ikan pada anak sekolah sekaligus persiapan untuk lomba Forikan tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pertengahan April 2017 mendatang. Kunjungan ini juga diikuti Kabid Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan, Forikan Kecamatan, dan Kelurahan Laing.

Walikota Solok Zul Elfian menyampaikan, untuk meningkatkan gizi masyarakat di Kota Solok serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus dilakukan ajakan melalui berbagai kegiatan karena Ikan menjadi salah satu sumber protein utama dalam pola budaya dan konsumsi masyarakat. Peningkatan konsumsi ikan tidak dapat dilakukan secara parsial dan sporadis, akan tetapi memerlukan suatu langkah yang berkesinambungan. Memasyarakatkan makan ikan harus gencar dilaksanakan untuk memenuhi gizi, "kata Zul Elfian dihadapan puluhan murid SD 14.

Makanya, kata Walikota melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) sebagai gerakan nasional diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus, terkonsep, terintegrasi dan melibatkan instansi terkait, swasta, LSM, asosiasi, lembaga profesional, lembaga kemasyarakatan, lembaga keagamaan dan pelaku usaha sehingga menjadi gerakan nasional  yang mampu  membangunkan kesadaran masyarakat  khususnya di Kota Solok untuk memilih ikan sebagai sumber protein utama dalam menu makanan keluarga. Agar masyarakat kita lebih meningkatkan konsumsi makan ikan, karena dilihat dari Tingkat Konsumsi makan ikan di Kota Solok masih di bawah Tingkat Konsumsi Nasional.

Ketua Forikan Ny.Yet Zul Elfian mengajak agar anak-anak sekolah gemar makan ikan dan memberikan menu kudapan untuk anak-anak sekolah yang bahan bakunya dari ikan seperti bakso ikan, nugget ikan, cake ikan dll.

Dengan adanya Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di Kota Solok yang melibatkan berbagai komponen dari pihak pemerintah maupun organisasi masyarakat, diharapkan akan mampu berperan dalam menggerakkan unsur terkait untuk meningkatkan konsumsi ikan nasional sehingga menjadi budaya agar tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas,”tambah Ketua TP PKK lagi.(L_Monika)

 

Sumber: Info Publik Solok