Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - November 21, 2017

Weather: 21°C

Solok - Ramadhan merupakan bulan yang tepat bagi umat Islam untuk kembali memperkuat solidaritas Ukhuwah Islamiyah, dengan saling meningkatkan silatuhami dan keimanan kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Walikota Solok di hadapan para jamaah tarawih Masjid Nurus Syuhada, di Gurun Bagan, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (29/5) dalam rangka Safari Ramadhan.

 

Walikota menjelaskan tentang pentingnya persaudaraan dalam Islam, untuk lancarnya pelaksanaan  program dan kebijakan Pemko Solok yang sedang bergulir, seperti Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), pendidikan, kesehatan, pembangunan lanjutan jalan lingkar utara, pembangunan Sarana Olah Raga (GOR), pembangunan Embung Payo, dan sebagainya.

Kemudian persoalan penyakit masyarakat (Pekat) yang selama ini dikuatirkan akan merajalela di Kota Beras Serambi Madinah, menjadi perhatian pemerintah dengan melakukan sosialisasi Perda Pekat dan aktif sepenuhnya pada bulan Juni.

Tim I Safari Ramadhan diketuai  Walikota Solok dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan dengan  anggota diantaranya, Harli Diliryo Kepala Badan Keuangan Daerah, Zulfadli Kabag Umum, H. Dalius Anggota DPRD, Ir. Alkaf Kadis PU dan Penataan Ruang, Guruh Diyusakmana Direktur PLN Cabang Solok, Ridwan Dirut PDAM Kota Solok, Budi Santosa Ketua KPU Kota Solok, Banteng Dono Sariro Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, Didik Triharyanto Pimpinan BRI Cabang Solok, Drs.H.Afrizal Thaib Ketua MUI, dan dua orang wartawan.

Walikota menekankan cinta umat kepada Rasulullah, dimulai dengan meneladari suri tauladannya, yang akan memberikan dampak kepada akhlak mulia dalam hidup sehari-hari. Walikota juga mengajak para orang tua memperhatikan pendidikan agama bagi anak-anak yang menjadi generasi penerus umat Islam dalam memimpin bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk meningkatkan persaudaraan diantara kita, salah satunya adalah dengan shalat berjamaah di masjid yang ada di Kota Solok ini, ibadah shalat berjamaah diharapkan untuk dirutinkan warga solok, salah satunya shalat subuh berjamaah, yang dapat melatih khususnya remaja sehingga dapat memperkokoh mental dan spiritual,” kata Walikota.

Selain itu Tim I SafariRamadhan  juga melakukan diskusi bersama masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih di Masjid tersebut. Usai berdiskusi Tim juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 3 juta kepada pengurus masjid.

Sumber : Info Publik Solok